DIAWASI-NYA KITA

Bacaan Alkitab Sore 31 Maret 2016: Ulangan 32:1-14

Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya. (Ulangan 32:10)

Bacaan Alkitab Setahun: Rut 1-4

Pandangan saya terus tertuju pada anak saya yang mengikuti perlombaan busana di sekolah. Ia tampak kurang nyaman mengenakan pakaian adat Bali. Mungkin gerah. Tetapi, terlihat ia berusaha menahannya. Ia berjalan di atas panggung dan menunjukkan keceriaannya saat lomba berlangsung. Saya bangga menyaksikan perjuangannya. Meskipun ia sempat membuat kesalahan kecil dalam gerakannya, saya tetap mengawasi dan memberinya semangat. Ya, ia telah berusaha keras, dan apa pun hasilnya, menang atau kalah, saya tetap bangga kepadanya.

Bukan hanya saya, orangtua anak-anak yang lain pun melakukan hal sama. Mereka tidak berhenti memberikan dukungan untuk anak masing-masing yang tengah berlomba. Saya, dan tentunya para orangtua lainnya, berada di sana karena satu alasan: cinta kepada anak. Kedua mata saya tidak beralih dari anak saya karena saya begitu mengasihinya. Kedua tangan saya tidak berhenti bertepuk tangan memberinya semangat karena saya begitu mengasihinya. Tidak peduli, menang atau kalah, ia tetaplah anak saya.

Ketika merenungkan apa yang saya lakukan, saya teringat betapa Allah telah melakukan hal yang jauh lebih hebat. Melalui nyanyiannya, Musa menggambarkan begitu hebatnya perhatian dan pengawasan Allah kepada umat-Nya itu, bagaikan Dia menjaga biji mata-Nya sendiri. Dia adalah Bapa yang juga tidak pernah berhenti mengawasi dan menjaga kita di sepanjang perlombaan kehidupan. Kemenangan atau kekalahan yang kita alami tidak mengubah kasih-Nya yang hebat atas kita.

KEMENANGAN ATAU KEKALAHAN SAAT KITA MENJALANI PERLOMBAAN HIDUP,
TIDAK SEDIKIT PUN MENGURANGI KASIH DAN PENYERTAAN ALLAH

sumber: http://www.renunganharian.net/2016/75-maret/1733-diawasi-nya-kita.html

Posted on 31/03/2016, in Renungan Sore. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: