KASIH KARUNIA AJAIB

Bacaan Alkitab Sore 12 Maret 2o16: Efesus 2:1-10

Sebab karena anugerah kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu, supaya tidak ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9)

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 32-34

Dalam konferensi perbandingan agama di Inggris, para ahli memperdebatkan keunikan iman kristiani. Inkarnasi? Kebangkitan? Agama lain memiliki versi serupa. Perdebatan berlangsung sampai C.S. Lewis memasuki ruangan. “Apakah yang sedang diributkan ini?” tanyanya. Setelah dijelaskan, Lewis menjawab, “Oh, itu mudah sekali. Itu adalah kasih karunia.”

Setelah mendiskusikannya, para peserta konferensi menyepakatinya. Gagasan tentang kasih Allah yang tercurah bagi kita secara cuma-cuma dan tanpa pamrih tampaknya bertentangan dengan pemikiran manusia. Ajaran agama pada umumnya menekankan bahwa kita harus berbuat baik agar diperkenan oleh Allah. Sebaliknya, hanya kekristenan yang berani menyatakan bahwa Allah mengasihi kita tanpa syarat.

Kisah yang dituturkan Philip Yancey dalam What’s So Amazing About Grace itu menegaskan keajaiban kasih karunia Allah. Allah menyelamatkan kita tanpa menuntut pembayaran, melainkan mengaruniakannya secara cuma-cuma. Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk memperoleh keselamatan.

Lalu, bagaimana kita menerimanya? “Sebab karena anugerah kamu diselamatkan oleh iman” (ay. 8). Apakah iman itu? Iman adalah “mata yang tertuju kepada Yesus” (Ibr. 12:2). Yesuslah yang menyediakan keselamatan bagi kita. Dia menjadi Juruselamat, Pemberi hidup yang kekal, Pengganti kematian kita, Pengantara, dan Raja yang kekal. Saat kita menerima kasih karunia-Nya, Dia menjadi keselamatan kita, yang membangkitkan iman kita dan memeliharanya sampai akhir.

HENDAKLAH PANDANGAN KITA TERTUJU KEPADA YESUS;
DIALAH YANG MEMBANGKITKAN DAN MEMELIHARA IMAN KITA

sumber: http://www.renunganharian.net/2016/75-maret/1714-kasih-karunia-ajaib.html

Posted on 12/03/2016, in Renungan Sore. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: