MEMBANGGAKAN MASA LALU

Bacaan Alkitab Sore 14 Februari 2016: Filipi 3:1-16

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap bahwa aku telah menangkapnya, tetapi inilah yang kulakukan: Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku. (Filipi 3:13)

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 5-6

Sebagian orang senang membanggakan sukses mereka pada masa lalu. Setiap kali ada kesempatan, dengan bangga mereka akan menceritakannya kepada siapa pun yang dijumpainya. Bagaimana respons pendengarnya? Bosan!

Sejak bertobat, Paulus bekerja bagi Kristus. Tetapi Paulus tidak menyatakan kalau dirinya telah sempurna dalam mengenal Kristus. Keberhasilannya dalam mewartakan Injil Kerajaan Allah tidak membuatnya pongah. Paulus terus berjuang supaya semakin mengenal Kristus. Ia tidak berhenti pada satu titik keberhasilan untuk kemudian menceritakannya kepada setiap orang yang ia jumpai, melainkan melupakan semua sukses pada masa lalu untuk melakukan karya yang lebih baik lagi pada masa depan. Paulus menjaga diri supaya pencapaiannya pada masa lalu tidak membuatnya merasa puas, bangga, dan terhenti karena kepuasan dan kebanggaan itu.

Perasaan puas dengan kesuksesan rohani pada masa lalu akan membuat kita berhenti belajar mengenal Tuhan. Jika hal ini terjadi, waspadalah karena berarti kita malah mengalami kemunduran! Sesungguhnya kita tidak akan pernah bisa mencapai kesempurnaan dalam mengenal Yesus Kristus, sang Anak Allah yang keberadaan-Nya melampaui segala pengetahuan. Pengenalan iman akan Dia tidak akan pernah mencapai kesempurnaan hingga kita berjumpa dengan-Nya kelak. Karena itu, jangan merasa puas dengan masa lalu! Lupakan sukses masa lalu, teruslah berjuang dalam pengenalan akan Dia. Terus berkarya adalah cerita terbaik daripada sekadar mengungkit sesuatu yang sudah berlalu.

TIDAK SEORANG PUN MAMPU MENGENAL KRISTUS DENGAN SEMPURNA
SAMPAI PADA SAAT KEDATANGAN-NYA YANG KEDUA

sumber: http://www.renunganharian.net/2016/74-februari/1686-membanggakan-masa-lalu.html

Posted on 14/02/2016, in Renungan Sore. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: