APA PUN PEKERJAANNYA

Bacaan Alkitab Sore 3 Februari 2016: Kolose 3:18-25

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 7-8

Di China ada seorang dokter yang karena imannya kepada Kristus ditugaskan membersihkan toilet setiap hari. Ia pun menyulap toilet itu menjadi toilet paling bersih di kotanya. Ketika ditanya tentang motif di balik tindakannya itu, ia berkata, “Saya selalu membayangkan bahwa Yesus akan datang buang air di toilet yang saya bersihkan itu. Alangkah sedihnya kalau toilet ini dalam keadaan kotor ketika Dia datang.”

Banyak orang membeda-bedakan pekerjaan. Ada yang disebut pekerjaan rohani dan pekerjaan sekuler. Akan merasa terhormat dan menyenangkan bila mengerjakan hal-hal rohani dibanding pekerjaan yang dianggap sekuler. Memang ada orang-orang Kristen yang terpanggil untuk pelayanan-pelayanan khusus. Seperti kedua belas murid terpanggil untuk pelayanan firman dan doa, adapun ketujuh diaken terpanggil untuk tugas membagi-bagikan makanan sehari-hari kepada para janda. Ada juga yang mendukung sebuah pekerjaan dengan harta dan uang mereka. Tetapi semua pekerjaan itu sama pentingnya.

Sebagai pengikut Kristus, janganlah kita terjebak dalam persepsi yang keliru. Kita perlu mengingat bahwa apa pun pekerjaan dan status kita, di situlah kita mengejawantahkan iman. Seperti dikatakan dalam nats hari ini, “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Saat kita melakukan segala sesuatu dengan mata yang tertuju kepada Allah, berarti kita sedang melayani Dia. Tak perlu dibedakan antara pekerjaan rohani dan sekuler.

BAGI ORANG PERCAYA SEMUA PEKERJAAN SAMA NILAINYA,
KECUALI DILAKUKAN DI LUAR KEHENDAK ALLAH

sumber: http://www.renunganharian.net/2016/74-februari/1673-apa-pun-pekerjaannya.html

Posted on 03/02/2016, in Renungan Sore. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: