HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG

Bacaan Alkitab Pagi 13 September 2015:  Efesus 4:17-32

“Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu”  Efesus 4:26

Ketika Anda marah dan Anda tidak bisa berhenti marah maka itu adalah dosa.  Betapa banyak dari kita berpikir bahwa satu-satunya cara untuk menghindari berbuat dosa adalah dengan tidak marah!  Tidaklah demikian.  Namun kita hanya tidak tahu bagaimana marah tetapi tidak berdosa.

Yesus juga marah ketika Dia melihat ada banyak orang yang menjual barang dan berjual beli dalam bait Allah.  “Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati”  (Matius 21:12).

Ketika Tuhan Yesus membersihkan Bait Allah Dia berkata,  “Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun.”  (Matius 21:13).  Yesus terpicu amarahnya karena kejahatan yang terjadi.  Tetapi, o betapa sedikitnya orang Kristen yang tahu bahwa Roh Kuduslah yang mengendalikan dorongan yang muncul dalam diri Tuhan Yesus, dan sebagai akibatnya betapa sedikit pula orang Kristen yang tahu tentang otoritas rohani yang menyertai dorongan dari Roh Kudus tersebut!

Ada banyak hal di dunia yang harus dikoreksi, tetapi berapa banyak orang yang benar-benar mengetahui bagaimana melakukan koreksi atau teguran itu?  Kita telah kehilangan kuasa.  Untuk menepuk bahu seseorang ketika dia salah adalah perlu, tetapi malahan kita berpaling seakan tidak melihat perbuatannya yang salah demi menjaga persahabatan;  itu adalah jalan keluar yang  ‘murahan’, di mana seharusnya kita menegur dia dengan sabar dan dalam kasih… itulah yang mulia.

Jangan menyimpan amarah Anda dalam hati, jika tidak, Anda memberi kesempatan kepada Iblis untuk menguasai hati Anda.
sumber: http://airhidupblog.blogspot.co.id/2015/09/hidup-sebagai-anak-anak-terang.html

Posted on 13/09/2015, in Renungan Pagi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: