TAKKAN PERNAH TINGGALKANMU

Bacaan Alkitab Pagi 01 September 2015:  Ulangan 31:1-8

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”  Ulangan 31:6

Kita hidup dalam jaman perubahan, di mana kecenderungan keadaan tidak menentu dan membingungkan.  Nilai-nilai dunia ini semakin tidak dapat diandalkan dan semakin buruk.  Tetapi janganlah takut karena kita memiliki Allah yang Mahakuasa yang tidak pernah berubah, yang akan menolong kita akan selalu menyertai selama-lamanya.  “Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah…”  (Maleakhi 3:6).

Karena Tuhan tidak pernah berubah maka kita dapat mengandalkan-Nya sebagai tempat perlindungan.  “Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!”  (Ulangan 33:27).  Lengan Tuhan yang kekal adalah lengan perteduhan yang aman dan tempat perlindungan bagi setiap kita yang mengharapkan perlindungan dan keamanan, penuh kuasa dan kekuatan.  Nabi Yeremia berkata,  “Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!”  (Yeremia 32:17).  Tiada yang mustahil bagi Allah yang Mahakuasa!

Jika Tuhan Allah dapat menciptakan alam semesta dengan kuasa-Nya yang besar, adakah hal dalam hidupmu yang terlalu sukar bagi Dia?  Allah dapat menciptakan segala sesuatu yang Anda butuhkan!  Hanya percaya pada-Nya dan bersandarlah pada lengan-lengan-Nya yang kekal.  Ingatlah, karena Allah belum berubah, maka Dia masih memiliki kekuatan mahabesar dalam menciptakan segalanya dengan lengan-lengan kekal-Nya.  “…Mungkinkah tangan-Ku terlalu pendek untuk membebaskan atau tidak adakah kekuatan pada-Ku untuk melepaskan?…”  (Yesaya 50:2b).  Kekuatan Allah masih tersedia bagi Anda hari ini.  Dia rindu mengulurkan lengan-Nya yang kuat kepadamu.  “Masakan Aku ini hanya Allah yang dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yang dari jauh juga? Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi?”  (Yeremia 23:23-24).

Saat kita berdiri pada jalan baru, tak terpetakan, janji-Nya menguatkan kita untuk waktu-waktu yang akan kita jalani.  Dia tidak akan meninggalkan kita sendiri.
sumber: http://airhidupblog.blogspot.co.id/2015/09/takkan-pernah-tinggalkanmu.html

Posted on 01/09/2015, in Renungan Pagi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: