MEMBANGUN MEZBAH PRIBADI ANDA & WAKTU BERKUALITAS DENGAN TUHAN

Edisi : Minggu,07 Juni 2015

MEMBANGUN MEZBAH PRIBADI ANDA

Ketika mereka sampai ke Gelilot  pada sungai Yordan, yang di tanah Kanaan, maka bani Ruben, bani Gad dan suku Manasye yang setengah itu mendirikan mezbah di sana di tepi sungai Yordan, mezbah yang besar bangunannya. Dan bani Ruben dan bani Gad menamai mezbah itu: Saksi, karena inilah saksi antara kita, bahwa TUHAN itulah Allah

Yosua 22:10-34

Suku Ruben, Gad dan setengah dari suku Mannaseh membangun sebuah mezbah di dalam daerah kekuasaan mereka, sehingga merika selalu memiliki peringatan akan dedikasi mereka kepada Tuhan. Mereka membangunnya agar tidak ada seorang pun yang dapat berkata sebaliknya. Dan mereka membangunnya supaya mereka tidak akan patah semangat akibat apa kata orang dan berbalik dari jalan Tuhan.

Untuk alasan inilah anda dan saya juga harus membangun sebuah “mezbah” peringatan di kedalaman hati kita, sehingga kita akan selalu mengingat apa yang telah Tuhan berikan kepada kita melalui Yesus Kristus. Ini adalah mezbah dedikasi, komitmen dan pengabdian.

Membangun sebuah mezbah pribadi di dalam hati anda adalah membuat iman menjadi milik anda sehingga anda tidak akan menjadi patah semangat dan goyah ketika berada di saat-saat sulit. Ketika teman anda, anggota keluarga, ketua kelompok sel, atau bahkan pendeta berbalik dari jalan Tuhan, mezbah pribadi anda akan memampukan anda untuk tetap kuat berada dalam iman, kasih karunia, kasih dan harapan yang anda dapatkan dari Tuhan. Dan ketika saat-saat sulit menerpa, anda akan tetap teguh berdiri diatas landasan yang kuat.

Biarlah Satan dan dunia berbuat apapun kepada anda. Biarlah orang datang dan pergi. Tetapi walaupun semua orang pergi, anda akan tetap tinggal, tetap kuat mengasihi Yesus! Mengapa bisa? Karena anda telah membangun sebuah mezbah pribadi di hadapan Tuhan!

WAKTU BERKUALITAS DENGAN TUHAN

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus. Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya, “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.” Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Matius 4:1-4

Yesus membangun mezbah kesetiaan dan komitmen pribadinya di awal pelayanan-Nya, dan dasar ini memastikan bahwa Yesus tidak akan pergi saat serangan musuh datang.

Yesus telah bertemu dengan Allah Bapa setelah baptisan-Nya. Yesus mendengar suara dari langit yang mengatakan, “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” Tetapi setelah pertemuan seperti ini – pertemuan yang luar biasa seperti itu – tidak ada jaminan bahwa iman Anda akan tetap kuat. Itu sebabnya Yesus pergi ke padang gurun.

Setelah 40 hari di padang gurun, Yesus diserang oleh Satan. Tetapi saat teduh-Nya dengan Allah Bapa di padang gurun telah mempersiapkan-Nya untuk pertempuran. Yesus memiliki keyakinan di dalam Allah Bapa. Yesus tahu Kitab Suci, dan Dia mampu menerapkannya untuk melawan setan. Dan pada akhirnya, Dia mengatasi musuh dengan kemenangan!

Dalam perjalanan rohani Anda dengan Kristus, tidak ada yang bisa menggantikan  waktu berkualitas dengan Tuhan. Ini adalah waktu dimana akar iman dan kesetiaan Anda kepada-Nya tumbuh lebih dalam. Dan dari sumber mata air ini Anda bisa mendapatkan kekuatan tiap kali keadaan membawa Anda kepada keputusasaan.

Apakah Anda berdedikasi untuk menghabiskan waktu Anda dengan Tuhan hari ini? Buatlah kebiasaan untuk menghabiskan waktu dengan Tuhan, dan Anda akan menemukan kekuatan dan  iman untuk bertahan menghadapi apapun yang datang dalam jalan hidup Anda!

Posted on 07/06/2015, in Warta. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: