SEPERTI YESUS

Bacaan Alkitab Sore 4 Mei 2015: 1 Yohanes 2:1-6

Siapa yang mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-Raja 9-10

Seorang pelancong berkunjung ke Israel. Ia menumpang taksi menuju penginapan. Di dalam taksi, supir memutar musik rock keras-keras. Pelancong itu berkomentar, “Pak, tolong ganti musiknya! Zaman Yesus dulu tidak ada musik seperti itu!” Supir taksi itu segera menghentikan taksinya seraya berkata: “Baiklah, kalau begitu silakan turun! Silakan jalan kaki atau tunggulah keledai lewat karena pada zaman dulu Yesus bepergian dengan berjalan kaki dan naik keledai!”

Hidup di dalam Kristus mengundang kita hidup sebagaimana Dia hidup. Tetapi, bukan berarti kita mengikuti gaya penampilan-Nya berjubah, berkasut, berjalan kaki ke mana-mana, dan konon berambut panjang. Kemajuan teknologi, yang merupakan berkat Tuhan melalui akal budi manusia, turut mengubah gaya hidup kita. Tentu sah-sah saja kita memanfaatkannya.

Jadi, bagaimana kita hidup sebagaimana Kristus hidup? Ada beberapa pertanyaan yang bisa membantu kita menggali pemahaman ini: Jika Kristus ada di posisiku, apa yang Dia lakukan? Apakah Kristus melakukan korupsi? Apakah Kristus melakukan tugasnya dengan malas? Apakah Kristus melakukan kecurangan? Apakah Kristus mencari keuntungan bagi diri-Nya sendiri? Hidup sama seperti Kristus telah hidup, dengan demikian, berarti melakukan panggilan hidup kita masing-masing, baik di rumah, di tempat kerja, di gereja, dan di masyarakat dengan kebajikan, kebenaran. Semuanya kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan dan meraih tujuan kekal, bukan untuk kemuliaan diri atau tujuan duniawi.

HIDUP SEBAGAIMANA KRISTUS HIDUP TERCERMIN MELALUI PEMIKIRAN,
TUTUR KATA, DAN TINGKAH LAKU YANG SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA

sumber: http://www.renunganharian.net/2015/64-mei/1391-seperti-yesus.html

Posted on 04/05/2015, in Renungan Sore. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: